Peremajaan Pohon

Kemarin ada yang nanya ke saya, "apa sih peremajaan pohon ?", saya bilang aja "perlu kuliah 5 tahun untuk paham" hahaha .... Pertanyaannya parah banget deh, hal-hal kecil gitu gak perlu ditanyain kalo dia nilai mata ajaran Bahasa Indonesia-nya minimal C atau orang yang sering ngobrol sama dia itu kuliahnya asal lulus alias nilainya 30 % D minus hahaha ...

Terkadang banyak  juga sih yang salah kaprah dengan penanaman pohon atau yang sejenisnya. Sementara  ini orang masih berfikir waktu yang tepat untuk menanam adalah musim hujan. Gak salah juga sih, karena ketika musim hujan gak perlu direpotin dengan kegiatan siram menyiram tanaman. Tapi yang jadi masalah adalah musim hujan itu menghadapi musim kemarau yang bisa merepotkan.

Menurut saya sih waktu yang tepat untuk menanam adalah akhir musim kemarau. Karena akhir musim kemarau artinya menghadapi musim  hujan. Analoginya adalah ketika setelah musim dingin, makan akan dilanjutkan dengan musim semi.

Nah, dengan analogi sederhana saja, gak usah kuliah atau gak usah nanya-nanya yang bikin orang lain bete, sebenernya waktu untuk peremajaan tanaman itu sudah jelas, yaitu akhir musim kemarau. Selain itu, ketika akhir musim kemarau akan ketauan tanaman mana yang mati karena gak tahan dengan kondisi kekurangan air.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peremajaan Pohon"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi