MU Paling Berpeluang Miliki Messi?

Lionel Messi bersorak gembira usai cetak gol
ke gawang Atletico Madrid (LLUIS GENE / AFP)

Manchester United (MU) kini difavoritkan untuk bisa memiliki bintang Barcelona Lionel Messi. Kehadiran Adidas sebagai sponsor apparel mereka musim depan membuat The Red Devils berada di baris terdepan.

Messi sejak awal tahun ini santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona. Pemuda Argentina itu sedang tidak bahagia. Hubungannya dengan pelatih Luis Enrique konon tidak terlalu harmonis.

Perpecahan di manajemen Barcelona bisa membuat Messi pergi tahun ini. Ayah satu anak ini kabarnya ingin mencari suasana baru dengan bermain di Inggris. Messi mulai tekun belajar bahasa Inggris.

Ada tiga klub Inggris yang meminati Messi yakni Manchester City, Chelsea dan MU. Dari ketiga klub tersebut, menurut Daily Express, MU yang paling berpeluang memboyong Messi dari Nou Camp.

Chelsea dan City akan kesulitan menembus Messi yang berbandrol hampir 200 juta euro. Meski dimiliki konglomerat kelas kakap, City dan Chelsea akan terbentur peraturan Financial Fair Play.

MU tidak akan kesulitan mendapatkan Messi karena Adidas diyakini siap membantu menanggung biaya kepindahan Messi. Adidas sedang mempersiapkan dana besar agar Messi pindah ke Old Trafford.

Perusahaan asal Jerman itu memang akan menjadi sponsor MU mulai musim depan menggantikan Nike. Adidas meneken kontrak kerjasama dengan MU selama 10 tahun bernilai 750 juta pound.

Kebetulan Messi juga merupakan icon Adidas. Karenanya Adidas ingin Messi bermain bersama tim yang juga mereka sponsori. Sementara Barcelona memakai apparel buatan rival Adidas, Nike.

Chelsea sebenarnya juga disponsori Adidas. Namun Adidas lebih tertarik Messi main di MU. Pasalnya popularitas MU jauh diatas Chelsea. Bergabungnya Messi dengan MU akan menjadi kombinasi sempurna sebagai mesin uang untuk Adidas.

Fans MU juga mengharapkan kehadiran Messi. Di media sosial fans MU rajin mengunggah foto editan Messi memakai kostum klub milik keluarga Glazer itu.

Sumber : Liputan6
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MU Paling Berpeluang Miliki Messi?"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi