Mengamankan HP Android Anak Menggunakan Google Device Manager

Screen capture posisi hp android menggunakan google device manager

Terkadang, suatu ketika anak kita gak bisa dikontak atau susah memonitor keberadaan atau posisinya di mana, nah ternyata dapat dibantu dengan google akun. Selain untuk mengetahui keberadaan anak, juga dapat dipakai untuk  mencari lokasi hp ketika dicuri atau hilang. Dengan aplikasi google device manager, dapat membantu menemukan, mengunci dan menghapus perangkat.


Sebelum dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android, Anda perlu mengaktifkannya di perangkat dan mengaitkan perangkat dengan akun Google. Jika lebih dari satu orang yang menggunakan tablet, hanya pemilik tablet yang dapat mengaktifkan Pengelola Perangkat Android.
  • Untuk mengaktifkan Pengelola Perangkat Android di perangkat Anda, ikuti langkah berikut:
  • Buka Setelan Google dari menu aplikasi perangkat Anda.
  • Sentuh Pengelola Perangkat Android.
  • Anda memiliki pilihan untuk mengaktifkan opsi Pengelola Perangkat Android berikut:

    Menemukan lokasi perangkat ini dari jarak jauh. Anda dapat menggunakan pengelola Perangkat Android untuk menampilkan lokasi perangkat. Centang kotak di samping “Temukan perangkat ini dari jarak jauh” untuk memungkinkan Pengelola Perangkat Android menampilkan lokasi perangkat di Pengelola Perangkat Android.


    Untuk perangkat yang menjalankan versi 4.1 dan yang lebih tinggi: Akses lokasi juga harus diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, buka Setelan Google > Lokasi dan ubah pengalih di samping “Lokasi” ke posisi Aktif. Ketika kotak dialog muncul, baca teks dan sentuh Setuju untuk mengaktifkan akses lokasi.

    Memungkinkan penguncian dan pengembalian ke setelan pabrik dari jarak jauh. Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android untuk mengunci perangkat, menghapus apa pun di dalamnya, atau mengubah kode sandi layar kunci dari jarak jauh. Sentuh kotak di samping “Izinkan penguncian dan pengembalian ke setelan pabrik dari jarak jauh”. Saat layar “Aktifkan administrator perangkat” muncul, baca teks dan sentuhAktifkan guna mengaktifkan administrator perangkat.

Nah, posisi hp android dapat dimonitor di google device manager via web. Aman kan ? hehehe ...
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengamankan HP Android Anak Menggunakan Google Device Manager"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi