Wisata Keluarga ke Situs Megalitikum Gunung Padang-Cianjur

di Situs Megalitikum Gunung Padang
Mungkin sebagian orang belum tau atau baru mendengar tentang Situs Purbakala Gunung Padang yang berlokasi di Cianjur. Situs Megalitikum Gunung Padang (S6.99351 E107.05615) berada di Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Berjarak sekitar 20 km dari persimpangan Warungkondang (S6.87519 E107.08494). Sebagian besar jalan hotmix tetapi sebagian lagi jalan berbatu di kebun teh yang pemandangannya indah.

Track jalan  menuju Situs Megalitikum Gunung Padang
Jangan khawatir tersesat untuk menuju ke sana, karena di Warungkondang sudah ada papan petunjuk arah yang besar, udah gitu jalan tidak banyak simpangan. Ikuti aja jalan utama. Karena sebagian besar jalan jelek, jarak 20 km waktu tempuh sekitar 1 jam ketika berangkat dan tanpa berhenti. Ketika pulang lebih lama lagi karena berhenti di beberapa tempat untuk foto-foto.

Sebaiknya berangkat pagi hari supaya tidak kepanasan di lokasi dan mendapat langit dan pemandangan yang bagus untuk foto-foto. Siapkan tenaga ekstra untuk menuju puncak situs, karena menaiki tangga yang curam. Kalo stamina kurang fit ambil jalur yang ke kanan supaya gak terlalu curam.

Apabila khawatir dengan rute, dapat menggunakan pemuda setempat untuk dijadikan guide dengan bayaran sukarela saja. Dan sebaiknya berkunjung di musim kemarau karena sebagian jalan curam dan hanya berbatu kecuali menggunakan kendaraan 4WD. Saya sempat berkunjung bulan Juli tahun 2013. Bagi yang suka fotografi, selain situs itu juga terdapat banyak spot yang bisa dijatikan tempat foto-foto, salah satunya Stasiun KA Lampegan dan Terowongan KA Lampegan. Berikut ini foto-foto di situs dan obyek lainnya.

 
si Cikal sm si Bungsu di lereng situs

Bergaya dulu lah hehehe
Tetap ceria meskipun cape naik tebing
Terowongan KA Lampegan
Serasa prewedding hehehe
Stasiun KA Lampegan, sekarang sudah berfungsi lagi KA Cianjur Sukabumi
si Bungsu selalu lari-lari kalo ada tempat kosong hehehe
.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Keluarga ke Situs Megalitikum Gunung Padang-Cianjur"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi